Ad Code

Responsive Advertisement

Membuat Background Kali Linux Transparan

Selamat pagi teman - teman sekalian, bagaimana kabar anda ?? Semoga saja dalam keadaan yang baik, amiin.

Pada kesempatan kali ini, saya akan membagi ilmu tentang membuat background kali linux menjadi transparan. Seperti yang kita tau, background dari terminal kali linux sudah transparan tetapi transparannya langsung menembus ke wallpaper. Saat pertama kali mengetahui hal tersebut saya biasa saja, mungkin itu standartnya os kali linux. Tapi lama - kelamaan saya tidak nyaman dengan tampilan terminal yang langsung menembus background seperti gambar di bawah ini.



Kemudian saya mencari informasi di internet, ternyata background tersebut bisa diatur agar tidak langsung menembus wallpaper. Lama mencari cara untuk mengatur, akhirnya saya menemukan caranya. Langsung saja ekseskusi :)

Buka Applications -> System Tools -> dconf Editor. Muncul sebuah window berjudul "Configuration Editor". Klik panah pada org -> gnome. Muncul banyak list menu, klik metacity. Muncul dua menu seperti gambar di bawah ini.


 Tambahkan centang pada "compositing-manager". Hasilnya seperti gambar di bawah ini.


Nah, kalo tampilan terminalnya kayak gini, jadi semangat buat ngapa"in :)
sekian dari saya, terimakasih.